Selasa, 08 April 2008

2 Kecamatan, Kandidat MTQ Ke 37 tahun 2009

Camat Muara Beliti KGS Effendi Fery S STP M Si:
”kalau disetujui dimuara rupit, maka direncanakan pelaksanaannya di desa Bumi agung. Alasan kecamatan ini ingin menjadi tuan rumah karena merupakan aspirasi dari masyarakat dan Masyarakat Kecamatan mura beliti merindukan ayat-ayat suci al quran yang dibawakan qori dan qoriah membahana di bumi muara beliti.”

Musi Rawas Sumsel
Setelah sukses menyelenggarakan MTQ ke 36 Kabupaten Mura tahun 2008. untuk tahun selanjutnya ada 2 kandidat yang siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 37 tahun 2009. 2 kecamatan tersebut yakni Sukakarya dan Muara Beliti. Kesiapan 2 pihak kecamatan ini dilontarkan pada saat rapat LPTQ Kabupaten Mura Sabtu (5/4) dimuara beliti sebelum penutupan MTQ ke 36.
Kesiapan 2 kecamatan ini seperti yang dilontarkan oleh Camat Sukakarya H Syahfaz Ratu S Sos dihadapan peserta rapat LPTQ yang terdiri dari Dewan Hakim dan Juri MTQ ke 36, Seluruh Camat, Asisten dan dipimpin oleh Sekda Mura H Mukti Sulaiman. Dikataka Syahfaz kesiapan kecamatannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 37 ini sudah disusun cukup matang baik dari tempat pelaksanaan maupun dukungan masyarakatnya.
”masyarakat kami sangat menginginkan untuk pelaksanaan MTQ tahun 2009 dilaksanakan di daerah kami. Karena selain memperkenalkan kecamatan sukakarya juga menjadi kebanggan dan penyebaran syiar agama islam di kecamatan kami.”ujarnya dihadapan Sekda.
Hal serupa juga dilontarkan oleh Camat Muara Beliti KGS Effendi Fery S STP M Si mengatakan kecamatannya siap menjadi tuan rumah dan siap menyedikan fasilitas baik perumahan masyarakat, lokasi penyelenggaraan dan sarana serta prasarana yang lainnya.”kalau disetujui dimuara rupit, maka direncanakan pelaksanaannya di desa Bumi agung. Alasan kecamatan ini ingin menjadi tuan rumah karena merupakan aspirasi dari masyarakat dan Masyarakat Kecamatan mura beliti merindukan ayat-ayat suci al quran yang dibawakan qori dan qoriah membahana di bumi muara beliti.”ungkapnya
Menanggapi hal tersebut Ketua LPTQ yang juga sekda Mura H Mukti Sulaiman SH M Hum mengatakan untuk tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2009, sebagai tuan rumah ada 2 kandidat. Untuk menentukan siapa yang berhak menjadi tuan rumah maka 2 kecamatan ini akan diajukan kepada Bupati Mura H Ridwan Mukti untuk diminta arahanya.”untuk saat ini ada 2 kandidat yang telah siap untuk menjadi tuan rumah, dengan demikian 2 kandidat ini akan diminta arahan dari bupati mura untuk menentukan lokasi pelaksanaan MTQ tahun 2009.”demikian kata Ketua LPTQ.(***)

Tidak ada komentar:

Bagaimana menurut anda informasi yang disajikan?