Minggu, 06 April 2008

Kecamatan Nibung Juara Umum MTQ ke 36

Camat Nibung Camat Nibung Drs Haidir:
”piala ini akan diarakan dikecamatan, agar masyarakat tahu bahwa khalifah yang mewakili Nibung dapat meraih prestasi dalam MTQ ini walaupu kecamatan ini baru dibentuk.”

Musi Rawas Sumsel
Masyarakat kabupaten Musi Rawas Khususnya Kematan Nibung patutu berbangga dengan khafilah yang dikirim untuk mengikuti MTQ ke 36 tingkat kabupaten Musi Rawas, pasalnya Kecamatan ini ditetapkan oleh dewan Hakim dan Juri MTQ menjadi Juara Umum MTQ ke 36 tahun 2008 ini.
Keberhasilan Kecamatan Nibung menjadi juara umum MTQ ini dikarenakan hkalifah asal kecamatan ini meraih juara yang cukup banyak di setiap cabang yang diperlombakan. Karena keberhasilan Khalifah dari kecamatan ini maka berhak untuk mendapatkan Tropy bergilir yang sebelumnya diambil oleh Kecamatan BKL Ulu Terawas. Penyerahan tropy bergilir ini diserahkan langsung oleh Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti melalui Sekertaris daerah Mukti Sulaiman SH M Hum kepada camat Nibung Drs Haidir.
Dalam arahanya Sekda Mura mengucapkan selamat kepada kecamatan nibung telah dinobatkan menjadi Kecamatan Juara Umum MTQ ke 36 tingkat kabupaten mura tahun 2008, selain itu sekda mengharapkan kepada khalifah dari kemacamatan ini terus meningkatkan prestasi samapi tinggat propinsi maupun nasional. Terlebih kepada khalifah-khalifah dari kecamatan lainnya yang menjadi juara di cabang yang diperlombakan serta yang belum mendapatkan prestasi.
Dikatakan Mukti, Keberhasilan meraih prestasi teraik pada pelaksanaan MTQ ini akan menjadi pemicu semangat dan mendorong peserta untuk terus berlatih dan berusaha memperbaiki kelemahan yang masih ada, sehingga diharapkan yang akan datang akan meraih perestasi yang lebih gemilang.”kepada peserta terbaik diharapkan terus berlatih dengan sungguh-sungguh, teratur, disiplin dan penuh rasa tanggungjawab.”Ujar sekda sembari mengungkapkan pada MTQ tinggat propinsi Khalifah dari kabupaten mura kembali mendapatkan prestasi yang terbaik bahkan lebih baik dari tahu sebelumnya.
Terhadap dewan hakim dan Juri pada MTQ ini yang telah melaksanakan tugasnya serta seluruh pihak yang telah membantu sehingga suksesnya acara ini, sekda mengucapkan terimah kasih dan penghargaan setinggi-tingginnya.”Pelaksanaan MTQ tahun ini dapat dikatakan lebih dari sukses, semoga nanti khalifah yang m,ewakili kabupaten mura pada MTQ tingkat propinsi dapat memberikan prestasi yang cemerlang sehingga dapat dikirim ke MTQ Nasional.”Demikian Harap Sekda Mura.
Camat Nibung Camat Nibung Drs Haidir didampingi Ketua KUA Nibung
M Yunus A Ma ketika diwawancarai mengungkapkan rasa bahagia dan terharu serta bangga terhadap prestasi yang diraih khalifah yang mewakili kecamatan yang ia pimpin.”piala ini akan diarakan dikecamatan, agar masyarakat tahu bahwa khalifah yang mewakili Nibung dapat meraih prestasi dalam MTQ ini walaupu kecamatan ini baru dibentuk.”ujar Haidir.
Haidir mengharapkan dengan prestasi yang diraih khalifah nibung ini, Khalifah Kecamatan nibung ini dapat dikirim ke MTQ tingkat propinsi maupunm nasional serta untuk penyelenggara MTQ tahun berikutnya ia mengaharpkan dapat menjadi tuan rumah.”kami mengharapkan kepada pengurus LPTQ dan Bupati Mura agar kecamatan Nibung untuk tahun selanjutnya dapat menjadi tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah paling tidak dapat memperkenalkan daerah kami dan membuat masyarakat nibung bangga.”ujarnya berharap.
Selain itu KUA Kecamatan Nibung M Yunus A Ma, mengatakan prestasi yang diraih saat ini merupakan karunia dari allah SWT dan kerja keras pihaknya dan kecamatan serta dukungan masyarakat dalam mempersiapkan khalifah untuk diutus mengikuti MTQ tingkat kabupaten ini.”kami memiliki program pembinaan tilawah Qur’an setiap seminggu sekali yang dilaksanakan di KUA dan masjid yang ada dikecamatan tersebbut. Dengan meraih juara umum MTQ ini maka pihaknya akan lebih giat lagi untuk melakukan bimbingan tidak terbatas pada khalifah melainkan kepada seluruh masyarakat kecamatan nibung.”ujarnya
Diungkapkan Ketua KUA Nibung ini, proses yang dilakukan sebelum kahlifah dikirim untuk mengikuti perlombaan MTQ ini, yakni sebelumnya melakukan MTQ tingkat kecamatan. Untuk juara I,II dan III tingkat kecamatan dilanjutkan dengan Training Center (TC) untuk mewakili kecamatan Nibung.”pada tahun 2007 yang lalu, Nibung tidak memiliki prestasi tetapi tahun ini setelah melewati proses seleksi dan bimbingan maka target kecamatan kami menjadi juara umum telah tercapai.”jelasnya
Terkait dengan penyelenggaraan MTQ ini? Ditempat terpisah Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat, H Syahidin SIP SE mengatakan untuk pelaksanaan MTQ tahun 2008 ini sejak dari awal samapi akhir berjalan dengan sukses tanpa ada halangan yang berarti dan dapat dimonitor. Ia mengungkapkan kedepannya untuk penyelenggaraan MTQ ini akan lebih ditingkatkan lagi.”kepada seluruh pihak yang terkait baik Camat, Muspika, KUA, Dewan hakim dan Juri diucapkan terimah kasih. Untuk pelaksanaan MTQ tahun selanjutkan diupayakan akan lebih baik dari tahun ini.”demikian kata Syahidin selepas acara penutupan MTQ.(***)

Tidak ada komentar:

Bagaimana menurut anda informasi yang disajikan?